Minggu, 22 Februari 2015

Cara Menghilangkan Uban Di Kepala dengan Biji Pepaya

Cara menghilangkan uban merupakan teknik yang paling banyak dicari setiap orang yang sudah masuk di usia tua karena timbulnya uban dapat memperburuk penampilan seseorang. Proses penuaan pada kaum wanita biasanya dimulai saat usia pertengahan 30 tahunan sedangkan pada pria sendiri mulai di usia 40 tahun awal.

Akan tetapi, tak hanya menyerang orang di usia tua saja bahkan uban pun bisa timbul saat di usia masih muda, yaitu usia 20 tahunan. Tak sedikit orang yang mengalami rambut beruban mengatasinya dengan berbagai cara, seperti mengecat rambut ataupun dengan cara mencabut ubannya itu sendiri. Sehingga uban tak lagi terlihat dan mengganggu penampilan.

Cara Menghilangkan Uban di Kepala Dengan Biji Pepaya

Padahal ada banyak cara menghilangkan uban di kepala secara alami, akan tetapi karena minimnya informasi membuat sebagian orang lebih memilih cara yang instan dan belum tentu efektif dalam mencabut uban. Justru dengan teknik mencabut uban secara paksa di kepala dapat menyebabkan rambut menjadi lebih mudah rontok dan tipis. 



Tak hanya itu saja, mencabut uban pada kulit kepala akan berakibat buruk bagi fungsi syaraf tubuh. Selain itu, cara menyemir atau mengecat rambut secara terus menerus untuk menyamarkan uban justru bisa memberikan efek samping pada sebagian orang, Karena tidak semua merk cat rambut akan cocok digunakan pada setiap orang. Sehingga, hindari pengecatan rambut Anda tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli rambut.

Dari semua cara yang menimbulkan dampak negatif tersebut, ada baiknya Anda memakai cara yang alami dan logis untuk menghilangkan uban di bagian kepala Anda sebagai berikut:

1. Melakukan pijatan ringan

Apabila uban terjadi ketika di usia yang masih muda, maka Anda bisa melakukan tahap pemijatan ringan dalam mengatasi uban ini. Teknik pijatan dengan acupressure ini dapat memberikan petunjuk pada sejumlah titik untuk memperbaiki kinerja paru-paru dan juga ginjal pada teknik acupressure ini. Sementara itu, kinerja paru-paru atau ginjal yang masih baik ini bisa meminimalisir pertumbuhan uban di usia muda atau sebelum waktunya.

2. Mengkonsumsi makanan bergizi

Saat Anda mengalami rambut beruban, untuk mengatasinya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bisa menguatkan kinerja organ paru-paru dan ginjal, seperti halnya daun pegagan. Dengan mengkonsumsi makanan bergizi dapat meminimalisir pertumbuhan uban di kepala. Anda juga bisa mengkonsumsi sayuran yang dapat menghambat pertumbuhan uban seperti jus wortel, sayur bayam, jus melon, daun pegagan, daun plantago dan segala jenis buah dengan kandungan vitamin C tinggi.

Sebaliknya, Anda harus menghindari beberapa jenis makanan pemicu timbulnya uban karena tidak menguntungkan bagi kinerja paru-paru maupun ginjal. Adapun makanan tersebut adalah sirsak, lidah buaya, kacang hijau, taoge, selada, duku, santan dan selada. Selain itu, Anda juga harus menghindari konsumsi makanan dengan zat pewarna, gula berlebih dan zat pengawet.

3. Memanfaatkan biji pepaya untuk menghilangkan uban

Cara menghilangkan uban dengan biji pepaya merupakan salah satu cara yang akurat dan tepat untuk menghambat pertumbuhan uban di kepala. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa melakukan cara mengambil butiran biji pepaya yang terdapat dalam 1 buah pepaya, lalu cuci sampai bersih dan rendam terlebih dahulu setelah itu bersihkan air rendamannya terlebih dahulu, ambil biji pepayanya. Sangrai biji pepaya yang sudah direndam tadi pada wajan.

Lalu tumbuk butiran biji pepaya tadi hingga halus, tambahkan minyak goreng secukupnya pada tumbukan biji pepaya yang telah halus tadi. Kemudian aduk sebentar, lalu usapkan ke seluruh bagian rambut Anda secara merata. Lalu balut rambut memakai shower cap atau handuk, dan biarkan rambut mengering kurang lebih 2 jam, lalu bilas.

Ya, itulah tips cara menghilangkan uban secara akurat dan logis untuk Anda. Semoga bermanfaat!

 
Back To Top