Senin, 23 Februari 2015

Efek Samping Teknik Sulam Bibir Yang Menjadi Trend Kaum Wanita

Sulam bibir merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk mendapatkan warna merah yang cerah pada bibir. Teknik ini sebenarnya sangat menyakitkan namun menjadi trend wanita masa kini. Trend ini kini semakin populer di kalangan wanita karena ingin mendapatkan bibir yang merah merona tanpa menggunakan pewarna bibir atau lipstik.

Teknik ini umumnya dengan cara memakai bahan kimia atau bahan herbal untuk dioleskan pada bibir si pasien itu sendiri. Meskipun begitu, tahap pengolesannya bukanlah tahap biasa karena menimbulkan rasa sakit ketika dilakukan proses ini. Salah satu cara medis ini bayak digemari wanita untuk men jadikan warna bibir menjadi lebih merah.

Efek Samping Sulam Bibir

Untuk mengetahui proses sulam pada bibir ini, ada beberapa tahapan prosedur yang harus Anda ketahui sebagai berikut ini:

1. Dengan pemberian krim khusus

Awal pengerjaannya biasanya bibir akan dibersihkan terlebih dahulu setelah itu dioleskan menggunakan krim khusus agar membuat bibir Anda lebih kebal sama halnya seperti bius. Dengan krim ini bibir akan menjadi kaku dan tahan terhadap rasa. Umumnya krim khusus ini akan dibiarkan hingga 15 menit lamanya.

2. Tahap penyulaman menggunakan pena

Tahap selanjutnya adalah tahap penyulaman yang dengan menggunakan pena, biasanya pihak terapis sendiri akan membuat bingkai pada area garis luar di bibir Anda. Ukuran garis sendiri umumnya disesuaikan berdasarkan keinginan dari pasien, karena masing-masing pasien ada yang menginginkan bibir yang tipis atau tebal. Kemudian, akan diberikan warna memakai pena yang memiliki kandungan sari dari bunga lili.

3. Tahap pengolesan menggunakan scar cream

Biasanya dalam proses sulam di bibir ini maka bibir akan tergores atau terluka. Sehingga dalam proses penyembuhannya dibutuhkan pemberian krim secara khusus agar luka pada bibir cepat sembuh menggunakan scar cream seperti lipgloss. 

efek samping sulam bibir

Nah, biasanya hasil dari teknik ini akan terlihat ketika 4 hari setelah penyulaman. Sementara itu, hasilnya bisa bertahan hingga 3 tahun lamanya. Sementara itu, harga dari teknik sulam di bibir ini tergantung dari lamanya hasil tersebut. Semakin mahal maka hasilnya akan semakin bagus dan tahan lama. Biayanya juga berkisar antara 1,5 juta sampai 9 jutaan.

Adapun bagi Anda yang ingin melakukan teknik ini, sebelumnya harus mengetahui efek samping sulam bibir terlebih dahulu agar Anda bisa mempertimbangkannya. Dalam melakukan teknik ini, karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda sehingga, sehingga apabila dimasukkan benda asing atau jarum pada bibir bisa menyebabkan perlawanan terhadap antibodi itu sendiri.

Apalagi jika Anda mempunyai jenis kulit sensitif yang bisa menyebabkan beberapa kemungkinan seperti iritasi dan alergi. Selain itu, saat melakukan sulam di bibir ini maka bibir akan merasakan sakit dan mengalami pembengkakan selama 2 jam lamanya. Tak hanya itu saja, bibir juga akan mengalami perih akibat respon tubuh terhadap zat asing yang masuk melalui bibir.

Selain biaya yang sangat mahal, perawatan dalam melakukan teknik sulam ini ditekan melalui penggunaan bahan yang berkualitas buruk karena memiliki kandungan bahan kimia berbahaya yang dapat larut ke dalam air, berupa kadmium, besi, merkuri, dan timah. Sehingga bisa menimbulkan bahaya seperti kulit kemerahan, iritasi, eksim, dan menyerang bagian perut.

Selain itu, teknik sulam ini dilakukan dengan cara yang sangat mirip ketika membuat tato. Untuk itu, hasil yang didapat juga berdasarkan dari alat yang telah digunakan. Apabila dalam prosesnya, memakai alat-alat yang tak steril maka dapat mengakibatkan terjadinya penularan penyakit TBC, hepatitis B, C, Sifilis dan HIV AIDS. Ya, itulah efek samping dari teknik sulam bibir yang perlu Anda ketahui.

 
Back To Top