Rabu, 18 Maret 2015

Senam Mengecilkan Perut Yang Besar

Perut yang langsing merupakan dambaan setiap orang. Namun tidak semuanya memiliki perut langsing. Oleh sebab itu, perlu melakukan senam mengecilkan perut. Senam ini akan membuat otot-otot perut berkontraksi yang akan membuat lemak di dalam perut terbakar.

Apabila senam dilakukan dengan rutin dan teratur, maka hasilnya perut akan sixpacks sesuai seperti yang diharapkan, sehingga senam ini akan menjadi pendukung diet sehat Anda. Tidak hanya para wanita saja yang menginginkan perut langsing, namun juga banyak pria yang mendambakan perutnya six-packs. Pria dengan perut rata akan terlihat lebih seksi.

Senam Mengecilkan Perut Buncit

senam mengecilkan perut setelah melahirkan

Lalu, apa saja gerakan untuk senam mengecilkan perut buncit? Apakah harus pergi ke gym untuk melakukannya? Ada beberapa gerakan pada senam ini, namun Anda tidaklah harus selalu pergi ke gym untuk melakukan senam dalam rangka mengecilkan perut. Anda dapat melakukan latihan ini di rumah.

Akan lebih baik apabila Anda menyediakan alat-alat olahraga pribadi sehingga lebih menunjang proses Anda dalam usaha mengecilkan perut. Alat-alat tersebut dapat berupa bola dan captain’s chair. Sebaiknya Anda melakukan gerakan yang sederhana dahulu tanpa alat.

Senam plank dapat menjadi bagian awal dari proses senam Anda. Bagaimana melaksanakan senam plank? Caranya yaitu dengan meletakkan bagian depan lengan di lantai dengan rata, posisinya yaitu siku untuk menyangga tubuh. Rentangkan kaki dan jari-jari digunakan untuk tumpuan. Dalam posisi ini, punggung Anda harus rata seperti bentuk meja.

Tahan pada posisi ini 30-60 detik. Gerakan enam berikutnya adalah gerakan bicycle. Caranya adalah angka kaki ke atas menjadi sudut 45 derajat. Gerakkan lutut menuju arah dada secara bergantian antara kaki kanan dan kaki kiri. Pada posisi ini badan juga ikut miring menyesuaikan dengan gerakan kaki. Ulangi gerakan sampai beberapa kali.

Senam untuk mengecilkan perut yang besar juga dapat dilakukan dengan crunch mengangkat kaki secara vertikal. Posisikan tubuh Anda secara terlentang, silangkan kaki. Letakkan kedua tangan Anda di belakang kepala untuk penyangga. Angkat bahu dan perut bersamaan membentuk sudut 90 derajat. Pada saat ini otot perut akan berkontraksi. Turunkan, lalu ulangi beberapa kali gerakan ini semampu Anda.

Senam-senam ini tidak harus dilakukan secara berurutan, bahkan Anda dapat memilih hanya salah satu atau beberapa saja yang paling memudahkan Anda. Crunch mengangkat tangan juga dapat Anda lakukan. Caranya, posisi tidur dengan lutut terlipat. Rentangkan tangan di belakang kepala, posisikan telapak tangan yang satu di atas yang lainnya. Lengan berada di samping telinga. Tahan sekuat Anda, turunkan, lalu ulangi.

Senam Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan

Senam mengecilkan perut setelah melahirkan juga dapat Anda lakukan untuk kembali mendapatkan perut langsing setelah melahirkan, karena biasanya selepas melahirkan perut ibu akan lebih besar dan lembek. Caranya adalah dengan senam nifas.

Cara ini efektif dan lebih sehat karena tidak mengkonsumsi ramuan atau obat-obat pelangsing yang akan membahayakan bayi Anda ketika Anda menyusui. Gerakannya dengan duduk bersila dan menggerakkan tubuh agar otot dapat kembali normal. Lakukan saja senam ini secara teratur.

Itulah beberapa gerakan senam bagi Anda yang setelah melahirkan lalu ingin mengecilkan perut, atau bagi Anda dalam posisi biasa (tidak setelah melahirkan) namun memiliki perut buncit dan ingin mengecilkannya. Pada dasarnya, di dalam perut yang buncit terdapat tumpukan lemak yang banyak, baik berasal dari makanan yang kita makan sehari-hari dan aktivitas kita yang kurang olahraga.

Oleh sebab itu, senam mengecilkan perut sangat penting dilakukan, namun menjaga pola hidup sehat juga tidak kalah penting. Olahraga ringan seperti jogging akan membantu Anda mengeluarkan keringat yang berfungsi untuk membakar lemak-lemak tubuh dan agar tubuh selalu fit. Jangan lupa untuk minum air putih minimal 8 gelas per hari dan istirahat yang cukup.

 
Back To Top