Selasa, 21 April 2015

Cara Mengatasi Kulit Telapak Kaki Pecah-Pecah Secara Alami

Kaki merupakan bagian yang penting dalam tubuh kita untuk berjalan. Dengan kaki, kita dapat melangkah kemanapun yang kita mau. Tapi seringkali kaki mengalami masalah pecah-pecah, seringkali terjadi di area telapak kaki ataupun tumit. Keadaan kaki yang pecah-pecah membuat Anda menjadi kurang percaya diri.

Sebisa mungkin ketika Anda sedang berjalan di luar untuk menutupi kaki Anda, jangan sampai ada yang tahu. Hal ini dilakukan oleh kebanyakan wanita agar tidak mengganggu penampilan. Banyak diantara kita, para wanita ingin sekali mencari cara mengatasi kaki pecah-pecah ini. Ingin segera membasminya hingga mendapatkan kulit kaki yang lembut dan halus. Mari kita cari tahu bagaimana cara mengatasinya di pembahasan kali ini.

Cara Mengatasi Telapak Kaki Pecah - Pecah

cara mengatasi telapak kaki pecah pecah

Telapak kaki yang pecah-pecah disebabkan oleh kulit yang kering. Keadaan kulit kering ini dapat mengakibatkan infeksi jika tidak mendapat penanganan yang tepat. Sebaiknya ketika Anda mendapatkan kaki Anda pecah-pecah, jangan diam dan membiarkannya begitu saja. Segeralah Anda mengatasi masalah tersebut dengan beberapa cara mengatasi telapak kaki pecah-pecah.

Hal yang pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan membersihkan kaki. Sebaiknya sebelum tidur Anda mencuci kaki terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran yang menempel dan debu, karena kaki Anda akan beristirahat. Setelah mencuci kaki, keringkan kaki dengan menggunakan handuk bersih. Kuman akan betah di celah retakan telapak kaki jika keadaan kaki lembab.

Cara mencuci kaki untuk mengatasi kaki pecah-pecah yaitu dengan merendamnya dengan air hangat selama 10 menit. Gosok kaki menggunakan batu apung. Dengan menggosok kaki dengan batu apung, dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menjadikan kulit tetap lembut serta sehat. Cucilah kaki dengan menggunakan sabun yang lembut setelah menggosoknya hingga bersih.

Cara Mengatasi Kulit Kaki Pecah - Pecah

Itulah salah satu cara mencuci kaki agar tidak menimbulkan masalah pecah-pecah yang mengganggu Anda. Ketika kaki Anda pecah-pecah tentunya kulit yang ada di kaki tersebut mengalami kekeringan. Kulit kering ini dikarenakan kondisi kulit kaki Anda yang tidak lembab, sehingga kaki mengalami pecah-pecah. Tentu Anda perlu tahu juga bagaimana cara mengatasi kulit kaki pecah-pecah. Karena dengan kulit kaki pecah-pecah sangat membuat Anda tidak nyaman.

Cara pertama yang Anda lakukan yaitu dengan membersihkan kaki. Setelah Anda mencuci kaki Anda, oleskan krim khusus untuk kaki. Untuk mengunci nutrisi dari krim, Anda dapat mengenakan kaus kaki dari bahan wol ataupun lycra. Anda juga dapat menggunakan bubur pisang untuk menghaluskan dan melembabkan kulit kaki Anda.

Oleskanlah bubur pisang di kaki Anda selama 10 menit, kemudian bilas hingga bersih dengan air hangat. Alpukat juga dapat mengatasi kulit kering yang dapat menimbulkan pecah-pecah kaki. Caranya, iris setengah buah alpukat dan haluskan sampai berbentuk seperti pasta. Oleskanlah alpukat tersebut dibagian kaki Anda dan diamkan beberapa saat agar meresap dan cuci sampai bersih kaki Anda. Hasilnya Anda akan terbebas dari kaki pecah-pecah.

Cara Mengatasi Kaki Pecah - Pecah Secara Alami

Cara mengatasi kaki pecah-pecah secara alami yang lainnya yaitu dengan menggunakan air mawar dan gliserin. Oleskanlah air mawar dan gliserin setelah mencuci kaki. Kedua bahan tersebut dipercaya mampu melembutkan dan menghaluskan kulit kaki yang pecah-pecah. Anda juga dapat menggunakan minyak nabati sebagai cara mengatasi masalah kaki ini.

Oleskan pada kaki minyak nabati yang telah terhidrogenasi setelah Anda membersihkan kaki. Setelah diolesi minyak nabati ini, sebaiknya Anda memakai kaos kaki tebal dan membiarkannya selama semalam. Selain olesan mawar dan gliserin serta minyak nabati, Anda juga dapat menggunakan jus melon untuk mengatasi masalah kaki dan kulit kaki yang pecah-pecah. Cara ini merupakan cara alami yang dapat Anda aplikasikan dengan mudah.

Ketika Anda mengatasi kaki pecah-pecah dengan menggunakan jus lemon, Anda dapat merendam kaki Anda selam 10 menit pada jus lemon. Jus lemon merupakan alternative lain untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Lakukanlah merendam kaki dengan jus lemon setiap minggu. Itulah beberapa pilihan cara mengatasi kaki pecah-pecah yang dapat Anda lakukan dengan mudah.

Karena menggunakan bahan-bahan alami, Anda dapat menemukannya di sekitarnya tanpa kesulitan. Cobalah cara-cara di atas dengan telaten dan sabar. Anda akan mendapatkan kaki mulus dan lembut seperti yang Anda inginkan selama ini. Anda pun akan tampil penuh percaya diri tanpa memikirkan masalah tumit pecah-pecah Anda. Selamat mencoba.

 
Back To Top