Kamis, 07 Mei 2015

Cara Mengatasi Bau Ketiak dan Keringat Berlebih Wanita

Cara mengatasi bau ketiak untuk beberapa orang bisanya dengan menggunakan parfum, namun sebenarnya ini bukanlah sebuah solusi. Parfum hanya akan menebarkan aroma wangi sesaat saja, namun setelah beberapa waktu aroma tubuh yang sebenarnya akan kembali tercium.

Tentu saja bukan cara seperti ini bukan yang Anda cari? Sebenarnya alam telah menyediakan banyak sekali bahan yang bisa kita gunakan untuk mengusir bau ketiak ini. Namun terkadang, pengetahuan tentang ini sangat kurang, sehingga kita lebih memilih cara instan dengan parfum.

Cara lain yang sering digunakan orang adalah penggunaan deodoran. Deodoran memang dapat mengatasi bau dalam waktu yang cukup lama, namun cara mengoleskan deodoran pada kulit ketiak ini dapat meninggalkan bekas. 

Kemudian jika bekas deodoran tersebut tidak dibersihkan secara rutin, justru akan membuat kulit ketiak menghitam dan berbau. Bau tersebut dihasilkan dari bakteri yang ada pada ketiak. Selain itu, hal yang juga sering dilakukan adalah dengan menaburkan bedak yang menggunakan parfum, namun cara ini juga tidak akan bertahan lama.

Cara Mengatasi bau Badan Pada Wanita

cara mengatasi bau badan keringat berlebih

Wanita yang memiliki bau ketiak yang tidak sedap akan dijauhi temannya, atau bahkan seseorang yang ia sukai. Maka jika Anda tidak ingin teman-teman Anda kabur, Anda harus menjaga kebersihan badan sehingga bakteri tidak berkembang dengan cepat. Cara mengatasi bau badan pada wanita sebenarnya jauh lebih mudah daripada untuk mengatasi bau badan pria. Selain dengan rajin mencukur bulu ketiak yang menjadi tempat berkembangnya kuman, bau ketiak ini sebenarnya juga sangat dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi.

Untuk menghilangkan bau ketiak dengan cara alami, Anda bisa menggunakan merica. Caranya, ambil merica bubuk kurang lebih 2 sendok teh, kemudian tambahkan dengan satu butir kamper kecil yang telah dihaluskan. Terakhir, tambahkan dengan minyak tanah. Aduk hingga rata ketiga bahan ini, dan oleskan pada ketiak Anda. Maka bau tak sedap pada ketiak bisa hilang dengan sendirinya. Lakukan cara ini beberapa kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Cara Mengatasi Bau Badan dan Keringat Berlebih

Mandi dengan menggunakan sabun kesehatan yang mengandung antiseptik, hanya akan membunuh kuman secara sesaat. Sedangkan ketika badan mulai berkeringat, bau ketiak akan muncul kembali. Untuk menghilangkan bau pada ketiak ini, kita bisa memanfaatkan daun kemangi sebagai pengusirnya. Adapun cara mengatasi bau badan dan keringat berlebih dapat dilakukan dengan cara menggunakan tawas. Tawas sangat efektif untuk menghilangkan keringat yang menjadi salah satu penyebab bau badan. Selain tawas, Anda juga bisa mengusirnya dengan rajin minum jus anggur atau jus tomat.

Keringat berlebih pada tubuh seseorang dapat menjadi penyebab utama terciumnya bau tak sedap pada ketiak. Selain dengan rajin meminum jus anggur dan juga jus buah, Anda bisa membersihkan ketiak dengan menggunakan pembersih sekaligus penyegarnya. Maka dengan cara ini, bau badan akan berkurang, dan cara ini sangat ampuh dan tahan lama. Agar tubuh tidak memproduksi keringat berlebih, sebaiknya Anda mengurangi makan cabai. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan baju yang Anda gunakan, sebaiknya selalu menggunakan baju yang menyerap keringat.

Agar keringat tidak mengganggu aktivitas dan pergaulan Anda, maka kendalikan juga dengan mengatur pola makan yang baik. Makanan dari daging akan membuat keringat Anda banyak dan berbau. Sehingga Anda bisa mengurangi konsumsi daging dan memperbanyak makanan dari sayur dan juga buah-buahan. Selain itu, pastikan baju Anda menyerap keringat dengan baik. Karena baju yang tidak bisa menyerap keringat tidak bisa menjadi cara mengatasi bau ketiak namun justru memperparah bau badan.

 
Back To Top