Kamis, 14 Mei 2015

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Secara Tradisional

Cara menghilangkan bekas jerawat, bagi Anda yang memiliki wajah yang penuh dengan bekas jerawat maka segera lakukan perawatan wajah. Jerawat tidak hanya memberikan masalah ketika sedang tumbuh saja.

Bahkan setelah mati ada beberapa jerawat yang membekas di kulit wajah. Akibatnya kulit wajah menjadi kotor dan terlihat terdapat banyak flek hitam. Hal inilah yang menyebabkan banyak orang harus berhati-hati jika berurusan dengan jerawat. Jika tidak ditangani dengan tepat maka hanya semakin memperburuk keadaan.

Jika Anda memiliki bekas jerawat yang membandel di wajah Anda, segera lakukan perawatan khusus. Dengan begitu, bekas jerawat tersebut dapat segera hilang dan wajah Anda kembali bersih dan cantik lagi. Untuk perawatannya, Anda tidak harus berkunjung ke salon dengan biaya yang mahal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Secara Tradisional

cara menghilangkan bekas jerawat tradisional

Cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alami, Anda tetap dapat merawat kulit wajah Anda dengan mudah. Dengan menggunakan bahan alami, perawatan wajah Anda dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Yang lebih penting, perawatan wajah secara alami ini sangat aman karena menggunakan bahan-bahan alami tanpa campuran bahan kimia.

Hilangkan bekas jerawat yang mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri Anda dengan cara alami berikut ini:

1. Bawang putih

Bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat yaitu bawang putih. Bawang putih sendiri merupakan salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak khasiat. Salah satu khasiat bawang putih yaitu dapat menghilangkan bekas jerawat. Cara menghilangkan bekas jerawat secara tradisional ini yaitu dengan melumatkan bawang putih secukupnya. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawat, diamkan selama 20 menit kemudian basuh sampai bersih.

2. Ampas teh

Bahan alami selanjutnya yang dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi bekas jerawat di wajah Anda yaitu ampas teh. Caranya yaitu seduh teh (bukan teh celup) menggunakan air panas, setelah itu tunggu sampai dingin. Jika sudah dingin, balurkan ampas teh tersebut ke seluruh wajah Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit sampai 1 jam lalu bilas menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara menghilangkan bekas jerawat diwajah ini secara rutin untuk hasil optimal.

3. Alpukat

Alpukat juga termasuk salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Caranya juga cukup mudah, haluskan buah alpukat secukupnya dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 sampai 30 menit dan bilas menggunakan air sampai dingin. Cara ini tidak hanya dapat dilakukan untuk merawat kulit wajah saja tetapi juga punggung Anda.

Jika punggung Anda juga terdapat banyak bekas jerawat, lakukan cara menghilangkan bekas jerawat di punggung menggunakan masker alpukat. Caranya hampir sama, aplikasikan masker alpukat pada punggung Anda yang terdapat bekas jerawatnya. Setelah itu, tunggu 30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

Cara-cara tersebut merupakan cara tradisional untuk menghilangkan bekas jerawat. Perawatan wajah tersebut dapat dilakukan dengan mudah di rumah ketika sedang ada waktu luang. Dibanding harus pergi melakukan perawatan ke salon, perawatan secara alami ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Selain mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga mudah ditemukan dan harganya murah.

Anda hanya perlu melakukan perawatan tradisional ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bekas jerawat di wajah memang sangat mengganggu dan perlu diatasi dengan cara yang tepat. Cara menghilangkan bekas jerawat tradisional menggunakan bahan alami merupakan cara yang tepat untuk Anda lakukan.

 
Back To Top