Selasa, 26 Mei 2015

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Wajah Secara Alami

Ada banyak cara menghilangkan jerawat batu yang bisa Anda coba. Jerawat batu seringkali menjadi masalah dan momok bagi wajah pria dan wanita. Sulit memang menghilangkan jerawat batu ini, berbagai produk kecantikan sudah digunakan tapi jerawat batu ini tetap hinggap dan tak kunjung hilang.

Jika sudah menyerah pada batas akhir, orang akan lari ke dokter yang merupakan cara terefisien dan cepat tapi membutuhkan dana banyak. Padahal, ada banyak cara alami untuk menghilangkan jerawat batu. Hanya saja, cara-cara alami membutuhkan waktu panjang dan kesabaran Anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

cara menghilangkan jerawat batu di wajah

Jerawat batu sangatlah mengerikan karena bisa tumbuh pada seluruh bagian wajah. Jerawat batu sesungguhnya disebabkan oleh peradangan sehingga ukurannya lebih besar dari jerawat biasa. Berikut ini cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Anda bisa menggunakan buah mahkota dewa. Gunakan buah mahkota dewa, daun dan umbinya untuk mengobati jerawat batu ketika peradangan sedang parah-parahnya, bahkan ketika terasa begitu sakit. Caranya dengan menghaluskan semua bahan kemudian tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat saja.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat dan alami lainnya adalah menggunakan daun sidaguri yang dipadukan dengan daun mahkota dewa. Rebuslah kedua daun tersebut dengan dua gelas air, kemudian letakkan wajah Anda agar terkena uap hasil rebusan. Ya, Anda hanya perlu menggunakan uap dari daun ini. Sejenis terapi uap dari daun sidaguri dan mahkota dewa.

Mengkudu selama ini lebih dikenal sebagai obat hipertensi. Mengkudu memang buah dengan segudang manfaat. Mengkudu dapat mengobati berbagai macam jerawat. Rebuslah mengkudu, ambil air rebusan dan campur dengan gula kemudian konsumsi setiap hari. Jerawat batu Anda akan perlahan-lahan hilang.

Ketika Anda merasa bahwa jerawat batu akan tumbuh, segera ambil bawang putih kemudian tumbuk halus. Oleskan bawang putih pada bagian yang mulai berjerawat, tunggu beberapa saat dan bersihkan. Bawang putih akan mencegah timbulnya peradangan.

Selain bawang putih, kentang juga dipercaya dapat menghilangkan jerawat batu. Blender atau haluskan kentang, kemudian oleskan tumbukan kentang pada bagian wajah berjerawat. Kentang dapat mencegah peradangan jerawat batu. Lakukan hal ini secara rutin, makan timbulnya jerawat batu dapat diminimalisir.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Wajah

Cara menghilangkan jerawat batu di wajah yang telah diuraikan di atas tentu membutuhkan waktu dan kesabaran Anda. Penggunaan bahan-bahan alami tidak mungkin secepat obat kimia pemberian dokter. Namun, Anda sebaiknya pergi ke dokter kulit juga karena jerawat batu sangat sulit dihilangkan. Anda bisa mendapatkan perawatan intensif, di samping penggunaan bahan alami. 

Tentunya pergi ke dokter kulit harus dengan modal cukup, karena tidak murah. Selain melakukan pengobatan alami dan pengobatan dokter, sebaiknya Anda juga menggunakan make up anti jerawat dan anti bakteri. Seperti lotion dan bedak anti jerawat.

Jerawat batu sebenarnya bisa dihindari dan dicegah. Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kebersihan kulit wajah Anda. Bersihkan wajah secara teratur dengan facial foam anti jerawat dan masker anti jerawat secara teratur. Dari segi makanan, hindari makanan berlemak dan gorengan. Kandungan lemak jahat akan membantu peradangan jerawat.

Jangan meminum alkohol dan kafein berlebihan. Konsumsilah makanan sehat seperti buah dan sayur yang banyak mengandung serat dan antioksidan. Jangan terlalu berlebihan mengonsumsi makanan pedas dan minumlah teh herbal secara teratur. Selain memperhatikan pola makan dan hidup, menjauhkan diri dari stres dan depresi menjadi cara ampun menghindari dan menghilangkan jerawat batu. Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu.

1 komentar:

Terimakasih infonya gan, sangat bermanfaat sekali.
http://www.klikenter.com/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-batu-dan-jerawat-biasa.html

 
Back To Top