Sabtu, 05 Desember 2015

Cara Melembabkan Rambut Paling Mudah

Cara melembabkan rambut - Rambut yang sehat tentunya sangat diidam-idamkan oleh kaum hawa. Salah satu ciri rambut sehat adalah kelembapan rambut yang tetap terjaga. Untuk mendapatkan rambut yang lembab memang dibutuhkan perawatan. Tenang saja, perawatan melembabkan rambut tidak harus dengan datang ke salon. Anda bisa merawat rambut di rumah dengan cara cara yang alami. Nah, bagi anda kaum hawa yang penasaran bagaimana cara merawat rambut agar tetap lembab, anda bisa menyimak informasi yang akan disampaikan berikut ini.

Cara Melembabkan Rambut Paling Mudah

Menggunakan Lidah Buaya

Dari zaman dahulu lidah buaya memang dikenal sebagai bahan alami yang bisa membuat rambut menjadi sehat. Salah satu manfaat lidah buaya adalah melembabkan rambut. Jika anda ingin mencoba merawat rambut dengan lidah buaya, anda bisa mengambil satu atau lebih lidah buaya dan ambil gel yang ada di dalamnya. Haluskan terlebih dahulu gel lidah buaya. Cara melembabkan rambut dengan lidah buaya dilanjutkan dengan mengoleskan gel secara merata pada rambut. Diamkan beberapa saat agar lidah buaya meresap pada rambut dan bilas rambut hingga bersih. Paling tidak anda bisa melakukan treatment seminggu sekali.

Menggunakan alpukat

Cara melembabkan rambut yang satu ini terbilang mudah. Anda bisa menyulap buah alpukat yang kaya akan minyak untuk melembabkan rambut. Saat anda mempercayakan kelembapan rambut dengan alpukat, terlebih dahulu anda bisa mengejus buat alpukat atau melumatkan buah hingga halus. Barulah setelah alpukat benar-benar halus, anda bisa mengoleskannya secara merata pada rambut dan kulit kepala. Diamkan beberapa saat dan anda bisa membilas rambut sampai bersih dengan air hangat. Agar hasilnya maksimal, lakukan treatment melembabkan rambut secara rutin.

Menggunakan pisang

Pisang, buah yang dikenal sebagai buah pencuci mulut ini bisa juga anda gunakan untuk melembabkan rambut. Bagaimana caranya agar pisang anda jadikan sebagai bahan alami untuk melembabkan rambut? Jika anda ingin melembabkan rambut kering dengan pisang, anda bisa mencampurkannya dengan sedikit madu agar hasilnya semakin bagus. Cara melembabkan rambut dengan pisang dan madu adalah melumatkan pisang terlebih dahulu. Jika pisang sudah halus, anda bisa menambahkan dengan 1 sdm madu dan mencampurkannya hingga merata. Oleskan campuran bahan alami tersebut pada rambut dan kulit kepala, diamkan beberapa saat dan anda bisa membilas rambut hingga bersih. Lakukan secara rutin agar hasilnya maksimal.

Meminimalisir Penggunaan Hair Dryer

Hair dryer adalah alat yang sering digunakan para wanita untuk membantu mengeringkan rambutnya. Memang cepat jika anda ingin mengeringkan rambut dengan hair dryer, tetapi efek penggunaan hair dryer ini kurang bagus bagi kesehatan rambut, salah satunya bisa meminimalisir kelembapan rambut. Makanya, jika anda ingin rambut tetap sehat, cara melembabkan rambut bisa dilakukan dengan meminimalisir penggunaan hair dryer. Jangan menggunakan hair dryer terlalu sering karena akan membuat rambut menjadi kering dan terlihat kemerahan.

Jangan sering keramas

Keramas memang salah satu merawat rambut yang paling mudah. Tetapi tahukah anda bahwa keramas terlalu sering juga tidak bagus untuk kelembapan rambut? Biasanya, ada wanita yang setiap harinya mengeramasi rambutnya dimaksudkan agar rambutnya tetap bersih. Namun, jika mereka memperhatikan kelembapan rambutnya, mereka pastilah tidak akan melakukannya. Rambut yang terlalu sering terkena shampoo bisa kering karena kelembapan rambut akan terus berkurang. Makanya, jika anda ingin rambut tetap lembab, anda bisa mengeramasi rambut setidaknya 2 hari sekali. Semoga informasi tentang cara melembabkan rambut di atas bermanfaat bagi para pembaca!

 
Back To Top