Senin, 29 Februari 2016

Cara Mengatasi Bekas Jerawat Yang Membandel Secara Alami


Permasalahan pada kulit wajah yang sering dialami banyak orang adalah jerawat. Masalah ini sering menjadi keluhan karena mengganggu penampilan. Selanjutnya, bekas jerawat yang dengan setia tinggal di kulit wajah menjadi permasalahan selanjutnya. Biasanya, bekas jerawat ini akan menjadi noda bandel di wajah yang sulit untuk dihilangkan. Pada akhirnya, bekas jerawat ini akan menurunkan kepercayaan diri pemiliknya. Tak jarang, banyak cara mengatasi bekas jerawat banyak dilakukan oleh orang-orang. Namun tentunya, cara alamilah yang paling aman serta direkomendasikan untuk dipraktekkan.

 
Cara Mengatasi Bekas Jerawat Yang Membandel Secara Alami
Cara Mengatasi Bekas Jerawat Yang Membandel Secara Alami

Minyak Hip Rose

Hip rose merupakan buah dari beberapa jenis bunga mawar. Minyak ini memiliki kandungan anti oksidan serta vitamin yang baik cara mengusir bekas jerawat. Meski masih terus diteliti, namun minyak hip rose ini sudah memiliki bukti yang efektif dalam menghilangkan bekas luka seperti halnya bekas jerawat. Noda dan bekas luka yang ada akan mampu tersamar dalam jangka waktu tertentu apabila digunakan secara rutin. Aplikasikan minyak ini pada jerawat dan bekasnya dengan sedikit memberi pijatan yang lembut rutin satu hingga dua kali dalam sehari menjadi cara mengatasi bekas jerawat.

Minyak Kelapa Membantu Mengusir

Bahan lain yang bisa menjadi cara mengusir jerawat bekas adalah minyak kelapa. Minyak kelapa memiliki banyak zat yang terkandung di dalamnya seperti asam kaprat dan lapirat serta asam laurat yang bisa menyamarkan bekas luka seperti yang diakibatkan oleh jerawat. Caranya hanya dengan memijitkan minyak kelapa pada daerah yang memiliki bekas luka paling sedikit sekali dalam satu hari, dan maksimal 4x sehari hingga cara mengatasi bekas jerawat bekerja.

Air Perasan Lemon

Air perasan lemon sudah dipercaya sejak dulu untuk cara mengatasi bekas jerawat serta banyak permasalahan pada kulit. Anda hanya membutuhkan buah lemon yang masih segar, lalu peras airnya. Tambahkan satu cup air pada perasan air lemon tadi. Usapkan pada jerawat dan bekasnya. Agar meresap dengan baik, tunggu 3-4 menit. Dengan melakukannya secara konsisten setiap harinya, maka akan sangat bermanfaat dalam menghilangkan sel-sel kulit mati dan juga mendorong tumbuhnya sel baru yang kelamaan akan memudarkan luka yang ditimbulkan oleh jerawat.
Selain dengan cara tadi, air perasan lemon juga memiliki cara mengatasi bekas jerawat lain. Dengan menggunakan handuk bersih dan perasan air buah lemon yang masih segar. Celupkan handuk bersih tadi ke dalam perasan lemon tadi. lalu tempelkan handuk tersebut pada jerawat dan bekas jerawat yang ada di wajah. Tunggulah beberapa saat dan lakukan secara rutin. Setelah melakukan perawatan ini, jangan lupa untuk melembabkan kembali kulit wajah karena lemon sering bersifat membuat kulit wajah menjadi kering.

Mengusirnya dengan Madu

Madu memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Masuk di dalamnya adalah cara mengatasi bekas jerawat. Sifat lembut yang dimiliki madu bisa mengurangi kemerahan dan juga iritasi yang ditimbulkan oleh adanya jerawat pada kulit. Selain itu, kandungan anti bakteri pada madu juga memudarkan bekas luka yang ditimbulkan jerawat beserta dengan bekasnya. Pun, madu mampu melembabkan kulit dan menjadikannya menjadi lebih lembut. Caranya hanya dengan menggunakan madu yang sedikit saja, lalu oleskan pada jerawat dan kulit yang baru saja ditumbuhi jerawat pada malam hari secara rutin. Bersihkan madu cara menghilangkan bekas yang tadi dioleskan keesokan paginya.

 
Back To Top