Senin, 21 Maret 2016

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayur?

Jika ingin sehat, perbanyaklah makan sayur-sayuran. Setidaknya, saran inilah yang sering kita dengar atau kita baca dari berbagai kiat diet sehat. Sayuran memiliki kandungan nutrisi, gizi dan vitamin yang kompleks dimana tubuh kita sangat membutuhkan asupan tersebut. Bahkan, kandungan lemak yang ada di dalamnya pun merupakan lemak baik yang tidak mengancam kesehatan kita. Dari kiat diet sehat kita beralih ke kiat kecantikan dimana cara alami sangat dianjurkan disini. Salah satunya dapat temukan pada cara menghilangkan jerawat dengan sayuran. Tulisan ini akan menguraikan tips cara menghilangkan jerawat dengan sayuran sehingga anda dapat menerapkannya sendiri.

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayur?
Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Sayur?

 Cara Menghilangkan Jerawat dengan Sayur Secara Efektif

Sebelum berbicara lebih lanjut tentang cara menghilangkan jerawat dengan sayuran, ada baiknya anda mengetahui faktor penyebabnya terlebih dahulu. Terdapat dua faktor penyebab jerawat yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal berkenaan dengan faktor perubahan dalam tubuh kita, misalnya perubahan hormon dimana minyak sebum diproduksi dalam jumlah yang lebih banyak sehingga menyumbat pori-pori. Biasanya hal ini terjadi pada para remaja dimana mereka sedang mengalami masa pubertas atau peningkatan hormon. Adapun faktor eksternal yaitu faktor yang disebabkan kotoran dan debu. Kotoran dan debu datangnya dari luar rumah kita yang kemudian menyumbat pori-pori wajah dan menjadi sarang bakteri penyebab jerawat.

Atas alasan itulah mengapa kita kita perlu menghilangkan jerawat demi kesehatan kulit wajah kita. Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran dapat dilakukan dengan menggunakan tomat, wortel, lobak, dan daun pepaya. Yang pertama yaitu tomat dimana tomat dapat dimanfaatkan sebagai masker penghilang jerawat. Cara ini dapat ditempuh dengan melumatkan sebuah tomat yang masih segar kemudian oleskan pada wajah sebagai masker. Biarkan masker tomat tersebut menempel selama kurang lebih satu jam dan bilas dengan air hangat. Cara menghilangkan jerawat dengan tomat ini dapat dilakukan selama tujuh hari atau satu minggu.

Ternyata tomat bukanlah satu-satunya cara menghilangkan jerawat dengan sayur. Tips selanjutnya dapat dengan menggunakan wortel. Caranya yaitu buatlah jus berbahan dasar 4 hingga 5 wortel yang besar dan minumlah jus tersebut tiap pagi. Selain dibuat jus, cara menghilangkan jerawat dengan wortel bisa ditempuh dengan cara menggiling wortel hingga halus lalu campur gilingan wortel itu dengan minyak zaitun dan sesendok madu dan tambahkan tetesan lemon secukupnya. Gunakan masker ini pada wajah lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas dengan menggunakan air bersih. Ulangi cara tersebut tiap malam.

Di samping itu, lobak dan daun pepaya dapat juga digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan sayur. Untuk lobak bisa diparut, peras kemudian ambil airnya. Tambahkan cuka apel pada air perasan tersebut lalu aduk rata dan oleskan pada bagian muka anda yang berjerawat. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas menggunakan air dingin. Untuk daun pepaya, siapkan 2 sampai 3 hela daun pepaya dan lumat hingga halus. Setelah itu, campur dengan sedikit air dan saring untuk mengambil airnya. Akhirnya anda dapat mengoleskannya pada bagian wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit kemudian bilas.

Secara keseluruhan, itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan sayur. Sebenarnya masih banyak lagi jenis sayuran yang manfaatnya serupa tetapi belum disebutkan di atas. Sayuran tersebut di antaranya kecambah, kubis, paprika hijau dan brokoli. Anda dapat mengkonsumsi jenis-jenis sayuran ini sebagai diet penghilang jerawat anda.

 
Back To Top