Jumat, 18 Maret 2016

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Yang Murah Dan Praktis

Jerawat merupakan gangguan biasanya muncul pada wajah akibat adanya peradangan di lapisan kulit. Jerawat yang membengkak tidak hanya mengganggu penampilan wajah namun juga sangat menyakitkan jika tersentuh. Orang yang tidak tahan dengan kemunculan jerawat hanya akan memencetnya dengan tangan. Namun, tahukah anda jika melakukan hal ini bisa malah memperparah atau memperbanyak jerawat di wajah? Ya, hal ini bisa terjadi salah satunya jika tangan tidak higienis. Nah, daripada melakukan hal-hal yang tidak jelas baik buruknya, akan lebih baik jika anda melakukan beberapa cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami seperti yang akan dijelaskan berikut ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Yang Murah Dan Praktis
Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Yang Murah Dan Praktis

Dengan bahan yang mudah ditemukan di dapur

Tips mengatasi jerawat dengan bahan alami yang pertama adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang biasa digunakan di dapur. Apa saja bahan dapur yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat? Beberapa bahan dapur yang bisa digunakan adalah bawang putih, kentang, jeruk nipis, dan telur. Anda bisa menggunakan salah satu dari bahan tersebut sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang mudah dan praktis untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengoleskan irisan atau tumbukan lembut salah satu bahan yaitu bawang putih, atau kentang ke bagian wajah yang sedang berjerawat. Sementara itu, jika menggunakan telur, anda terlebih dahulu harus mencampurnya dengan havermouth sampai mengental untuk kemudian dioleskan dan dipijatkan ke permukaan kulit wajah secara merata.

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami seperti yang telah disebutkan sebelumnya lebih mudah dan aman dilakukan daripada menggunakan obat kimia yang dijual di apotek. Meski dalam prosesnya mungkin akan membutuhkan beberapa kali penggunaan, namun pengobatan dengan bahan alami yang telah lama digunakan oleh nenek moyang terbukti lebih aman hasilnya serta tidak perlu menghabiskan kocek lebih dalam. Bila beberapa orang memiliki ketidakcocokan dengan salah satu bahan tersebut, masih ada alternatif lain yang bisa dicoba. Bagaimana cara menghilangkan jerawat secara tradisional yang dapat dijadikan alternatif dari bahan-bahan dapur tersebut?

Dengan Tumbuhan dan Tanaman Kebun

Tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami selain memanfaatkan bahan dapur adalah dengan bagian tanaman yang biasa tumbuh di kebun seperti jeruk nipis, belimbing wuluh, daun dewa, dan bunga tasbih. Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami seperti yang telah disebutkan juga tidak kalah praktisnya dengan ketika menggunakan bahan dapur. Jika menggunakan jeruk nipis atau belimbing wuluh, irisan dari bahan tersebut cukup dioleskan ke bagian wajah yang sedang berjerawat. Jangan lupa untuk membersihkan wajah maupun bahan terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan cara ini.

Selain belimbing wuluh dan jeruk nipis, tanaman lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk mereka yang sedang berjerawat adalah daun dewa dan bunga tasbih. Daun dewa biasa tumbuh di pekarangan kebun secara liar sementara tanaman bunga tasbih yang warna bunganya oranye biasanya dijadikan sebagai bunga hiasan di depan rumah. nah, apabila anda sedang memiliki masalah jerawat dan menemukan tumbuhan atau tanaman ini disekitar anda, anda bisa memanfaatkannya sebagai obat jerawat alami untuk wajah anda. Bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami seperti daun dewa dan bunga tasbih? Berikut caranya.

Bagian yang dimanfaatkan dari tanaman bunga tasbih untuk masalah wajah yang satu ini adalah akar rimpangnya. Akar rimpang bunga tasbih yang telah dihaluskan dapat dioleskan langsung ke bagian yang berjerawat. Jika telah cukup kering, wajah dapat dibersihkan dengan air seperti biasa. Sementara itu, cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami seperti daun dewa adalah sebagai berikut. Beberapa helai daun dewa dilumatkan secukupnya. Kemudian, lumatan daun dewa tersebut ditempelkan ke bagian wajah yang ada jerawatnya. Agar tempelan dari lumatan daun dewa tidak lepas atau jatuh, anda bisa menutupnya dengan kain atau plester. Anda tidak boleh merasakan daun dewa ini meskipun rasanya manis karena daun dewa sedikit beracun. Meski demikian, kandungan flavonoid dalam daun dewa telah terbukti dapat mengatasi jerawat.=

 
Back To Top