Minggu, 20 Maret 2016

Mengenal Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera sering kita jumpai dalam berbagai produk kosmetik, mulai dari shampo, pelembab, body lotion, pembersih wajah hingga masker. Jika dilihat dari kandungannya, memang tidak salah jika tiap produk kecantikan menggunakan lidah buaya sebagai bahan pembuatannya karena tanaman yang satu ini berkhasiat menyuburkan rambut, mempercantik dan melembabkan kulit. Selain fungsinya memperindah penampilan kulit dan rambut, zat-zat yang terkandung di dalamnya dapat digunakan sebagai cara alami menghilangkan jerawat dengan lidah buaya. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini telah terbukti secara turun temurun sehingga anda tidak perlu meragukan lagi hasilnya.

Mengenal Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya
Mengenal Beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lidah Buaya

Cara Alami Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya dengan Mudah

Bisa jadi, cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini menjadi hal baru bagi anda yang belum mencobanya. Untuk memantapkan keinginan anda mencoba cara tradisional menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini, kami akan menguraikan zat-zat apa saja yang terkandung di dalamnya. Zat yang pertama yaitu zat anti bakteri yang mana zat ini bermanfaat dalam mencegah bakteri supaya tidak menimbulkan infeksi pada luka jerawat. Dengan demikian, proses penyembuhan jerawat anda dapat berjalan lebih cepat. Zat yang kedua yaitu anti jamur yang mana zat ini berkhasiat mengurangi peradangan pada luka jerawat anda.

Terkait cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, masih ada beberapa kandungan dalam lidah buaya yang perlu anda ketahui. Zat yang ketiga yaitu magnesium laktat yang berguna mengurangi gatal-gatal ruam pada jerawat anda dan bisa melindungi kulit anda dari teriknya sinar matahari. Zat yang keempat yaitu antrakuinon dimana zat ini merupakan komponen dari gel yang terdapat dalam lidah buaya. Manfaatnya yaitu mempercepat pemulihan luka karena jerawat dengan cara meregenerasi kulit agar noda hitam dari bekas jerawat lekas pudar. Zat yang kelima yaitu azat saponin seperti polisakarida, mannans dan giberelin yang mampu membunuh bakteri yang dapat menyebabkan jerawat, termasuk di antaranya bakteri propioni, yaitu bakteri penyebab jerawat parah. Zat yang terakhir yaitu zat asam salisilat yang dapat membantu menghilangkan whitehead dan blackhead dan juga membantu keseimbangan pH kulit.

Setelah mengetahui kandungan-kandungan yang terdapat di dalam lidah buaya, anda akan mengetahui beberapa cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya. Yang pertama yaitu dengan membuat minuman obat anti jerawat. Cara sederhana menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini dapat dilakukan dengan memilih lidah buaya berdaun tebal, warnanya hijau tua dan berduri lunak serta warnanya pucat. Cucilah bagian tersebut hingga bersih dan ambil bagian dalamnya yang bentuknya seperti gel. Potong seperti dadu dan cucilah hingga lendirnya hilang. Rebuslah dengan air yang mendidih selama 10 menit, angkat lalu diamkan sebentar. Rendam lagi potongan lidah buaya tersebut dengan air matang bercampur perasan jeruk nipis, angkat kemudian bilas lagi dengan air matang. Langkah terakhir, campurkan potongan-potongan tersebut dengan gula pasir yang cair dan diamkan di dalam kulkas sampai dingin. Sekarang obat anti jerawat tersebut dapat disajikan.
Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya yang terakhir yaitu dengan monoterapi. Siapkanlah daun lidah buaya segar dan remas-remas. Setelah jelnya keluar, lumurkanlah jel tersebut ke kulit berjerawat anda. Cara ini dapat diterapkan dua kali sehari selama kurang lebih satu minggu agar jerawat pergi dan juga penyebabnya tidak kembali lagi.

Demikianlah cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya yang dapat dibagikan melalui tulisan ini. Semoga tips-tips yang disampaikan di atas dapat bermanfaat dan anda dapat merasakan hasil yang memuaskan.

 
Back To Top